Latian Practice Skil Basic LAB.pka

Assalamuallaikum Wr. Wb.

Jum'at, 02 Februari 2018

A. PENDAHULUAN

Hallo gaes, kali ini saya akan memposting saat ikut trainning cisco di blc telkom klaten.
B. MAKSUD DAN TUJUAN

agar bisa mengerjakan ujian cisco  practice skill assessment dengan mudah dan benar.
 
C. ALAT DAN BAHAN
  • laptop
D. JANGKA WAKTU PELAKSANAAN
  • jam 08.00 - 17.00
E. PROSES DAN TAHAPAN

  • pertama saya buka dulu aplikasi cisco packet tracernya kemudian saya open file yang Basic LAB.pka nya di dokumen setalah itu akan muncul topologinya dan ada kaya soal tapi itu intruksinya untuk menkonfigurasi semuanya, saya agak bingung karena intruksi nya memakai bahasa inggris. setelah saya coba coba tetep saya kebingungan harus gimana dulu, kemudian saya bertanya kepada teman saya kemudian saya dibantu. setelah itu saya membaca intruksinya tersebut dan melakukan confiq satu persatu. 
  • intruksi pertama itu harus menyetting ip statik disemua pc, ip address, subnetmask dan gateway nya sudah ada ditopologi itu.
  • intruksi kedua setting menkonfigurasi routernya disitu sudah ada intruksi dan perintahnya tinggal memasukan di CLI routernya
  • intruksi yang ketiga menyetting switchnya sama kaya router tadi intruksinya sama juga kaya router tapi di switch tidak sampai memberi alamat ipnya. dan selesai menkonfigurasi Basic LAB.pka nya.

F. KESIMPULAN 
  • agar kita tahu cara menkonfigurasinya dan bisa mengerjakan ujiannya nanti
Wassalamuallaikum wr. wb

Post a Comment

0 Comments