Routing Statik menggunakan cisco packet tracer

Assalamuallaikum wr. wb
Kamis, 15 Februari 2018
A. PENDAHULUAN

Ketemu lagi dengan saya gaes, kali ini saya ingin mengkonfigurasi routing statik menggunakan cisco packet tracer.

    1. pengertian
routing statik adalah routing yang pemilihan jalur untuk sampai kejutuan ditentukan secara manual oleh administrator jaringan.
    2. latar belakang
menghubungkan pc yang berbeda network.
    3. maksud dan tujuan
untuk menghubungkan pc yang berbeda network, alat yang digunakan adalah router dan switch layer 3.

B. ALAT DAN BAHAN
    1. laptop
    2. cisco packet tracer

C. JANGKA WAKTU PELAKSANAAN
    > 15 menit

D. PROSES PEKERJAAN

pertama kita membuat simulasi topologi nya dahulu saya sudah membuat seperti gambar diatas, menggunakan 3 router. dan sudah saya kasih ip nya
router 1 saya ganti nama dengan solo router 2 klaten dan router 3 jogja.

pertama kita masuk ker router 1(solo) kita aktif kan interface nya.

untuk router 2(klaten)



untuk router 3(jogja)

kemudian konfigurasi routing statik pada router solo dan jogja. klaten tidak perlu dirouting.
untuk router solo
 
untuk router jogja

sekarang kita cek ping dan tabel routing
untuk router jogja

untuk router solo

E. KESIMPULAN

routing statik adalah routing yang pemilihan jalur untuk sampai kejutuan ditentukan secara manual oleh administrator jaringan. untuk menghubungkan pc yang berbeda network.

Wassalamuallaikum wr. wb

Post a Comment

0 Comments