Siapa pemilik Internet ??



A. PENDAHULUAN

   kali ini saya ingin menjelaskan tentang siapa pemilik internet itu??



    b. Pengertian

internet adalah sekumpulan jaringan komputer yang saling terhubung diseluruh belahan bumi



    c. Latar belakang

agar tau siapa pemilik internet



    d. Maksud dan tujuan
 agar tau siapa pemilik internet



B. ALAT DAN BAHAN

    - laptop

    - koneksi internet



C. JANGKA WAKTU PELAKSANAAN

     - 1 Jam



D. PEMBAHASAN
Internet adalah sekumpulan dari beberapa jaringan komputer yang saling terhubung di seluruh belahan bumi. Hal ini bergantung pada beberapa set rules yang disebut dengan protocol. Protokol inilah yang menghubungkan komunikasi antar komputer walaupun dari jaringan komputer yang berbeda.
Ini adalah sebuah sistem global yang sebenarnya. Kabel-kabel yang membentang melewati berbagai belahan dunia, menyusuri bawah laut, lintas negara, dan menghubungkan antar benua. Dan internet terus berkembang. Semakin banyak komputer yang terhubung dengan internet sampai dengan saat ini. Beberapa perusahaan dan organisasi berusaha untuk memperluas akses internet ke negara-negara yang belum terhubung dengan jaringan internet.
Internet adalah sebuah sistem besar yang terdiri dari beberapa kumpulan sistem-sistem kecil. Jika ini adalah sebuah sistem, apakah internet dipunyai oleh seorang pemilik? apakah ada sekumpulan orang atau entitas yang mengontrol internet? apakah mungkin seseorang dapat memiliki sesuatu yang terbentang di seluruh penjuru dunia dan dasar laut?

Jadi, siapakah sebenarnya pemilik Internet? Ada dua jawaban untuk pertanyaan ini, yaitu : tidak ada seorangpun, dan, internet dimiliki oleh banyak orang. Jika anda berpikir bahwa internet adalah sebuah kesatuan, maka jawabannya adalah tidak ada seorangpun sebagai pemilik dari internet. Memang benar ada beberapa organisasi yang menentukan struktur dan cara kerja dari internet, namun mereka bukanlah pemilik internet itu sendiri. Tidak ada satu pemerintahan atau perusahaan yang berhak mengklaim dirinya sebagai pemilik internet.
 
E. KESIMPULAN
Jadi pemilik internet itu tidak ada.karena internet itu sekumpulan komputer yang saling terhubung
F. REFERENSI
https://takursingh.wordpress.com/2013/03/28/siapakah-pemilik-internet/

Post a Comment

0 Comments