Perbedaan Wifi dan Hotspot

 Perbedaan WiFi dan Hotspot

 
A. PENDAHULUAN

     a. pengertian
Wifi adalah singkatan dari wireless fidelity komunikasi nirkabel yang digunakan untuk LAN.
Hotspot adalah tempatyang menyediakan akses internet menggunakan wifi

     b. latar belakang
agar mengetahui lebih dalam tentang perbedaan wifi dan hotspot

     c. tujuan
mampu mengetahui lebih jelih tentang perbedaan wifi dan hotspot

B. ALAT DAN BAHAN

 laptop dan internet

C. JANGKA WAKTU PELAKSANAAN

1jam

D. PEMBAHASAN

Perbedaan WiFi dan Hotspot

wifi adalah teknologi komunikasi nirkabel yang digunakan untuk LAN. hal ini digunakan untuk interkoneksi perangkat untuk melakukan komunikasi yang baik sebuah hotspot adalah tempat yang menyediakan internet ke perangkat nirkabel menggunakan wifi

sebuah hotspot dibuat menggunakan perangkat yang dikenal sebagai jalur akses atau access point. jalur akses terhubung ke router  yang bertindak sebagai gateway ke internet. wifi digunakan antar access point dan perangkat nirkabel untuk interkoneksi.

Wifi menggunakan gelombang elektromagnetik radio dibawah pita frekuensi 2.4GHz untuk melakukan komunikasi. sebuah hotspot menggunakan teknologi wifi ini untuk menghubungkan perangkat ke satu titik yang disebut jalur akses untuk berbagi internet.

sebuah hotspot dibuat dengan  menggunakan wifi namun sebaliknya tanpa wifi tidak ada hotspot.

hotspot adalah tempat yang menyediakan akses internet untuk perangkat nirkabel, teknologi wifi di sisi lain melibatkan protokol spesifikasi hardware dan diver.

E. KESIMPULAN

wifi adalah teknologi yang digunakan untuk menghubungkan LAN. sebuah hotspot menggunakan teknologi wifi untuk menyediakan internet ke perangkat nirkabel. jadi hotspot adalah tempat menyediakan internet ke perangkat nirkabel dengan menggunakan wifi sebagai daerah jaringan teknologi lokal.

F. REFERENSI

http://www.sridianti.com/perbedaan-wifi-dan-hotspot.html

Post a Comment

0 Comments